PEMBAGIAN TUGAS DAN WEWENANG

DALAM PENYUSUNAN SKRIPSI

Staf Administrasi

  1. Staf administrasi menerima berkas pengajuan topik skripsi yaitu A.1a, A.1b, A.2 dan A.3 dalam map hijau dari mahasiswa, menuliskan pada Buku Registrasi Skripsi nomor pendaftaran (dengan format tahun.bulan.urutan daftar, contoh: 2016.04.01), dan menginput pada Database Skripsi (sistem komputerisasi).
  2. Mengecek berkas pengajuan topik skripsi, menginput tanggal persetujuan judul ketua jurusan yang tertulis di A.1b pada Buku Registrasi Skripsi dan Database Skripsi. Selanjutnya memfotocopy lembar A.1b untuk arsip jurusan.
  3. Menyerahkan Buku Konsultasi Skripsi (form A.4), semua berkas pendaftaran topik skripsi dan tas penyimpanan berkas kepada mahasiswa. Mengingatkan mahasiswa agar berkas asli yang diarsipkan oleh mahasiswa tidak boleh hilang dan agar segera melanjutkan pada proses bimbingan.
  4. Staf administrasi membuatkan SK Pengangkatan Dosen Pembimbing Skripsi. Pembuatan SK menunggu paling tidak ada 2 (dua) topik skripsi yang dibuatkan pada 1 (satu) SK yang sama dan/atau dalam jangka waktu paling lambat 1 (bulan) dari pendaftaran topik skripsi. Dokumen SK masing-masing diarsipkan sebanyak 1 SK pada Bagian Umum FISIP dan Sekretariat Jurusan HI yang ditandatangani dekan tanpa stempel, serta dosen pembimbing/pembahas bersangkutan yang ditandatangani dekan sudah distempel.
  5. Memberikan nomor surat tugas seminar usul penelitian, menginput jadwal seminar usul mahasiswa pada Database Skripsi segera setelah mahasiswa mendaftar seminar 1.
  6. Mengumumkan judul, tempat, dan waktu seminar 1 pada website jurusan secara jelas 7 hari sebelum pelaksanaan.
  7. Menerima form nilai seminar 1 dari koordinator seminar, meminta berkas ditandatangani ketua jurusan dan mengcopy-nya untuk diarsipkan, serta menyerahkan berkas asli form nilai kembali kepada mahasiswa.
  8. Menerima dari mahasiswa copy berita acara dan daftar hadir seminar usul penelitian yang telah ditandatangani ketua jurusan.
  9. Menuliskan data dan jadwal seminar hasil penelitian pada Buku Registrasi Seminar Hasil Penelitian berdasar acc komisi pembimbing di Form A.4, menginput jadwal seminar hasil mahasiswa bersangkutan pada Database Skripsi segera setelah mahasiswa mendaftar, dan menyarankan mahasiswa segera membuat surat tugas hasil penelitian.
  10. Mengumumkan judul, tempat, dan waktu seminar 2 pada website jurusan secara jelas 7 hari sebelum pelaksanaan.
  11. Menerima form nilai seminar 2 dari koordinator seminar agar berkas ditandatangani oleh ketua jurusan, mengcopy, mengarsipkan, dan menyerahkan kembali berkas asli kepada mahasiswa skripsi.
  12. Menerima fotocopy berkas berita acara dan daftar hadir seminar 2 dari mahasiswa, dan mengarsipkan. Mengingatkan mahasiswa agar menyimpan semua berkas asli seminar 2.
  13. Menuliskan data dan jadwal ujian skripsi pada Buku Registrasi Ujian Skripsi segera setelah mahasiswa mendaftar ujian skripsi dan menunjukkan Form A.5, menginput jadwal ujian skripsi mahasiswa bersangkutan pada Database Skripsi.
  14. Membuat surat Pelaksana Ujian Skripsi (Form A.6b) yang ditujukan kepada dekan sebanyak 3 eksemplar (mahasiswa, jurusan dan dekanat) dan melampirkan draft SK Ujian Skripsi. SK Ujian Skripsi diarsipkan untuk masing-masing penguji yang ditandatangani dekan dan berstempel, serta sekretariat jurusan dan Bagian Umum fakultas yang ditandatangani dekan dan tanpa distempel. Satu ekspemplar A.6b asli diserahkan kepada mahasiswa.
  15. Mengumumkan judul, tempat, dan waktu ujian skripsi pada website jurusan secara jelas 7 hari sebelum pelaksanaan.
  16. Mengingatkan mahasiswa agar membuat Undangan Ujian Skripsi (form A.6a).
  17. Mengecek kelengkapan berkas ujian skripsi mahasiswa, dan memberikan check list pada form Kelengkapan Persyaratan Ujian Skripsi.
  18. Menerima rekapitulasi nilai dari ketua penguji/sekretaris agar ditandatangani ketua jurusan, mengcopy, mengarsipkan dan menyerahkan kembali berkas asli kepada mahasiswa.
  19. Menerima copy berkas ujian dari mahasiswa, berita acara, form nilai, lembar pengesahan perbaikan hasil ujian yang sudah ditandatangani ketua jurusan.
  20. Mengingatkan mahasiswa agar mengarsipkan seluruh berkas asli ujian skripsi.
  21. Menerima Bukti Penyelesaian Naskah dan Upload Jurnal dari mahasiswa.
  22. Menerima dan menandatangani form layak sebar skripsi, berupa soft file PDF dalam CD berlabel sesuai format dan hard copynya.
Skip to toolbar