PEMBAGIAN TUGAS DAN WEWENANG

DALAM PENYUSUNAN SKRIPSI

 

Dosen Pembimbing Akademik

  1. Membimbing mahasiswa bimbingan akademiknya yang akan menyusun skripsi dalam hal rencana topik penelitian menjelang masa penyusunan skripsi, setidaknya minimal satu bulan sebelum pendaftaran pembimbingan skripsi.
  2. Memeriksa persyaratan akademik mahasiswa untuk layak skripsi, yaitu telah lulus mata kuliah minimum 100 Satuan Kredit Semester (SKS), Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum 2,00., lulus mata kuliah Metodelogi Penelitian Sosial, Metodelogi Penelitian Kualitatif, dan Metode Penelitian Kuantitatif.
  3. Memeriksa 5 rancangan usulan topik masalah atau judul skripsi mahasiswa pada 5 lembar format Rencana Pengajuan Topik dan Outline Skripsi (form A.2).
  4. Meminta mahasiswa memaparkan secara rinci keseluruhan isi dari setiap rancangan outline topik skripsi yang tertera pada form A.2.
  5. Bersama mahasiswa skripsi menetapkan skala prioritas dari setiap outline topik skripsi yang dinyatakan layak daftar, dengan mempertimbangkan signifikansi dan visibilitas topik masalah atau judul skripsi untuk diteliti, serta minat mahasiswa.
  6. Membantu mengkritisi, mempertajam, dan memperbaiki outline topik skripsi yang dibangun mahasiswa.
  7. Meminta mahasiswa melakukan revisi isi outline topik skripsi (melakukan revisi isi form A.2) jika diperlukan.
  8. Dosen Pembimbing Akademik menuliskan hasil verifikasi, skala prioritas, catatan, dan memberikan tanda tangan di setiap lembar form A.2.
  9. Dosen PA, memeriksa fotocopy struk SPP, print out KRS dan transkrip akademik terakhir. Apabila berkas pendaftaran dan outline skripsi memenuhi persyaratan, dosen PA menandatangani KRS, form A.1a, A.1b, dan A.2.
Skip to toolbar