Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional angkatan 2013, Vascodamala Afdal Catur Kusuma meraih Juara 4 kategori Tag Team dalam Asia Beatbox Championship 2017 di Taipei,Taiwan yang berlangsung dari tanggal 19-21 Agustus 2017 dan untuk pertama kalinya Indonesia mengirim perwakilan ke dalam acara bergengsi ini.

“Senang sekali dapat mengikuti ajang Beatbox Internasional tingkat Asia. Disana bertemu dengan teman-teman baru, beatboxers dari media seperti facebook atau youtube dan juga bisa bertemu dengan idol beatbox yang menjadi juri disana” kata Vasco.

Mahasiswa kelahiran Palembang, 22 Juli 1995 ini mengaku tidak menyangka, ia bisa masuk kedalam 8 besar dan dapat menyisihkan beberapa peserta melalui showcase selama 4 menit. Setelah itu showcase tersebut dinilai dan diurutkan oleh juri dari satu hingga delapan yang selanjutnya akan dibattle 2 lawan 2 sampai menuju ke semi final.

Juara 4 kategori Tag Team dalam Asia Beatbox Championship 2017 di Taipei,Taiwan.

“Awalnya dari coba-coba ikut, tidak pernah terfikir sampai bisa berangkat. Jadi saya bersama dengan teman (Rafli Maulana) coba-coba ikut upload video dan akhirnya kami dapat message dari panitia bahwa kami lolos 8 besar.”Kata Vasco.

Vasco juga mengatakan bahwa ada beberapa kendala sebelum berangkat ke acara tersebut terutama masalah dana sehingga mereka berusaha mencari donatur dan support dari komunitas beatbox lainnya.

Bersama dengan para Beatboxers dari berbagai negara.

“Semoga di next event, bisa memberikan yang terbaik dan menjadi juara 1, kemudian untuk tahun depan dapat mengikuti World Beatbox Championship di Berlin,Jerman”kata Vasco (Michell 15)

Skip to toolbar