Angky bersama dengan murid murid dari Slovakia.

Muhammad Angky Wijaya merupakan mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional Universitas Lampung angkatan 2015 yang mengikuti Study Exchange ke Bratislava, Slovakia pada tanggal 15 Januari s/d 22 Febuari 2017. Program Study Exchange ini merupakan Program AIESEC Unila dalam Global Volunteer dengan project Educate Slovakia.

Selama di Slovakia, Angky mengunjungi 3 SMA di Bratislava, Velky Meder dan Komamo untuk berbagi informasi mengenai Seni, Budaya dan Pariwisata di Indonesia. Selain itu tujuannya agar dapat membuka wawasan yang luas bagi murid-murid di sana dan termotivasi untuk bisa semangat dalam menggapai cita-citanya.

Angky mengaku bahwa ketika memulai projek ini, Ia merasa menjadi orang yang lebih percaya diri dan berani dalam menjalankan semua kegiatannya disana lalu menurutnya akan berdampak positif bagi murid murid yang diajarnya di Slovakia.

Suasana belajar mengajar murid-murid SMA di Slovakia.

Angky juga mengatakan bahwa pengalamannya yang paling berkesan ketika dapat bertemu dengan peserta exchange dari berbagai macam negara. Kemudian mereka saling berbagi pengalaman mengenai seni budaya dan pariwisata negara masing-masing.

“Selama disana, banyak dapat pembelajaran seperti halnya kita harus selalu menumbuhkan rasa percaya diri sendiri dan pede untuk make action hari terakhir juga sangat berkesan karena pada saat itu merupakan kesempatan emas untuk bisa mempresentasikan mengenai negara Indonesia di depan ratusan siswa” ujar Angky. (Michell 15)

Skip to toolbar