Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional 2013, Saka Fatihan Djayataruna terpilih menjadi Ketua Pelaksana Promosi Pariwisata dan Budaya Pemerintahan Bangka Belitung pada bulan Akhir Juli sampai Awal September 2016.

Project promosi ini adalah kolaborasi antara Pemerintahan Bangka Belitung melalui Kabupaten Bangka Tengah dan AIESEC Unila untuk mempromosikan wisata dan budaya ke 2 negara yakni Hungaria dan Azerbaijan yang berpusat di Bangka Tengah.

“Bentuk kolaborasi itu, kita mengundang 3 orang  mahasiswa asing dari Hungaria, Azebaijan dan  mahasiswa lokal (Universitas Bangka Belitung) untuk membantu promosi wisata dan budaya Bangka Belitung melalui kegiatan virtual marketing seperti buat video,blog dan lain lain” Kata mantan Ketua HMJ HI Unila periode 2015-2016 ini.

Selain Project Promosi itu Saka melakukan kunjungan ke 4 sekolah dasar dengan menerapkan “One Day in English” atas persetujuan pemerintah Bangka Tengah melalui dinas pendidikannya.

One Day in English bertujuan untuk melatih bahasa inggris siswa sejak dini, yang diharapkan dapat digunakkan untuk keperluan pribadi maupun mendukung promosi wisata budaya Bangka Belitung.

“Harapannya kegiatan ini terus berlanjut dalam mempromosikan wisata dan budaya Bangka Belitung ke level nasional dan internasional serta lebih banyak mendatangkan mahasiswa asing dari berbagai negara dapat tercapai” kata Saka.(Michell 15)

Skip to toolbar