Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional 2013, Saka Fatihan Djayataruna mengikuti Harvard Model United Nations (MUN) pada 16 Februari-19 Februari 2017 di Harvard, Boston USA.

Mahasiswa kelahiran Malang, Jawa Timur, 24 Desember 1995 ini berkesempatan menjadi Chamber DISEC (Disarmament and security committee) perwakilan negara China dengan tema The Weaponization of Social Media.

 

“Sebagai perwakilan negara China, saya dituntut melakukan kerjasama untuk mencegah hal itu terjadi karena salah satu media yang digunakkan ISIS dalam rekrutmen terorisme melalui media sosial terutama twitter, youtube dengan cara mengupload dan memberikan penjelasan-penjelasan  tertentu yang memiliki unsur doktrin”Kata Saka.

Selain itu ia juga membuat suatu resolusi bagi setiap negara yang bisa mencegah penyebaran doktrin-doktrin ISIS.  Sehingga perwakilan-perwakilan negara terdorong untuk mengikuti resolusi tersebut.

“Harapannya bisa digunakkan untuk sharing sekaligus memotivasi teman-teman yang lain untuk ikut dan buat MUN club di HI Unila, kata Muli Mekhanai Juara 3 Talent Show 2016 ini.(Michell 15)

Skip to toolbar