Bandarlampung-Untuk pertamakalinya HI-Unila menggelar acara  Outrech Program “The Implementation of The Indonesia Foreign Policy In The Framework of Forum for East Asia Latin America Cooperation  (Fealac): Opportunities And Challenges” yang bekerjasama dengan Direktorat Kementerian Kerja Sama untuk Kawasan Amerika–Eropa, Kementerian Luar Negeri RI.

Kegiatan ini diikuti oleh dosen FISIP Unila, mahasiswa HI, perwakilan HMJ dan BEM Fisip Unila, serta para undangan Pemda Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung.

Dalam acara ini terdapat enam narasumber yang akan mengisi kegiatan acara tersebut yaitu, Musthofa Taufik Abdul Latif (Direktur Amerika Selatan dan Karibia), Marina Estella Anwar Bey (Direktur Kerjasama Intra-Kawasan Amerika dan Eropa Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri RI), Elvira Umihanni (Wakil Bappeda Provinsi Lampung), Yusuf Kohar (Wakil Kadin Provinsi Lampung), Prof. Cipta Ginting (Wakil akademisi), dan Suryana Sastradiredja (Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa).

Acara tersebut diselanggarakan di Hotel Novotel Bandarlampung pada Rabu-Jumat 3-5 Desember 2014. Adanya kegiatan ini bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional mengenai kerjasama antar negara-negara yang ada di Amerika Latin dan Asia. Selain itu juga memberikan wawasan mengenai kajian wilayah dan masa depan kerjasama antara negara di kawasan Asia dan Amerika Latin. (Citra16)

Skip to toolbar