Bandarlampung-Dosen HI Unila, Gita Paramita Djausal ikut dalam International Conference of ASEAN Golden Anniversary : Embracing ASEAN Community, Harmonizing Diversity  pada 22-23/08/2017 di Gedung Widya Loka Universitas Brawijaya Malang.

Dalam konferensi ini, Gita Paramita Djausal berkolaborasi bersama bapak Martinus selaku dosen Teknik Mesin dan bapak Anshori Djausal sebagai Ecoroad Consultant.

Karya tulis yang dipaparkan Gita dan rekannya yang berjudul “Ecoroad: A Sustainable Infrastructure for Road Development in National Park” masuk dalam pembahasan Economic Community.

Karya tulis yang dipaparkan berisi tentang  bagaimana pemerintah dapat mendukung penerapan ecoroad tersebut secara keseluruhan, khususnya pada pembangunan jalan raya yang ada disekitar taman nasional.

Hal tersebut tentunya berhubungan untuk kemajuan taman nasional yang ada di Indonesia, khususnya di Lampung sendiri, dimana terdapat Taman Nasional Bukit Barisan Selatan yang memilki wilayah yang cukup luas.

Beliau juga menjelaskan, bahwasanya pembahasan ecoroad ini telah sampai didiskusikan pada Kementerian Kehutanan, Direktorat Bina Marga dan beberapa stakeholder yang terkait.

Selain daripada itu ecoroad dapat menjadikan aspek yang patut dipertimbangkan untuk dapat meningkatkan konektivitas Asean dan dapat mendukung perekonomiannya. (Citra16)

Dosen HI Ibu Gita dalam memaparkan karya tulisnya

Dosen HI Unila ikuti konferensi internasional

Skip to toolbar