Dosen HI Unila Gita Kharisma, M.A dan Moh Nizar, M.A telah mengikuti seminar Internasional yang diadakan oleh Pusat Studi ASEAN (PSA) Universitas Indonesia.

Acara tersebut dilakasankan pasa 14 Juli 2017 di Hotel JW. Marriot, Jakarta, yang masih merupakan dalam rangkaian acara 50 Tahun ASEAN.

Didalam seminar innternasional ini, terbagi menjadi tiga sesi yang diisi oleh pemateri dari berbagai kalangan.

International Seminar on ‘ASEAN at 50: A New Chapter for ASEAN-China Relations

Salah satunya dalam penjelasannya Khin Maung Lynn sebagai perwakilan dari Myanmar Institute of Strategic and International Studies (MISIS), dan juga merupakan salah satu pembicara pada sesi ketiga seminar menjelaskan hubungan Asean dan China yang telah dimulai sejak tahun 1991 dan telah membantu China dalam mengganti bilateralisme kedalam multilateralisme bersama negara-negara anggota ASEAN lainnya.

Selain itu beliau berpesan untuk terus meningkatkan hubungan kerjasama antara anggota ASEAN dan China, khususnya dalam mempromosikan kerjasama, khususnya dalam kerjasama strategis.

Hal tersebut untuk memperluas dan meningkatkan kerjasama diseluruh bidang, demi terciptanya keuntungan bersama dan kemakmuran yang berlandaskan pada stabilitas, kesetaraan dan penegakan the five principles of peaceful coexistence. (Citra)

Skip to toolbar