Anika Ayu Puspita, (HI 14) telah mengikuti program “UP! Tianjin” yang dilaksanakan di Universitas Tianjin, China, mulai dari Februari-Maret 2015 lalu.

Anika mengakui kegiatan ini ia ikuti berawal dari hobinya terhadap Bahasa Mandarin dan ingin belajar langsung dinegara China, selain itu ia juga memilki garis keturunan Chinese dan hal-hal ini lah yang membuat ia semakin tertarik untuk mengunjungi Negeri Tirai Bambu tersebut.

Dalam melaksanakan kegiatannya, Anika bersama peserta lainnya yang berasal dari beberapa negara yang berbeda, antara lain Indonesia, Tazmania, Thailand, Itali and Russia mengajarkan tentang budaya, lingkungan dan kesehatan yang ada di masing-masing negara peserta kepada siswa Senior High School.

Keberadaanya disana tak dilewatkan begitu saja, ia bersama teman-temannya melewati momen demi momen untuk mengikuti kegiatan yang sedang berlangsung disana seperti: Spring Festival, Lantern Festival, Woman’s Day dan lain sebagainya.

“There was a precious experiences I have ever had, I was struggling, I was happy, I was tiring by doing those project, but the end of the project it seems worth it” Ujar Anika. (Citra)

Skip to toolbar